Minggu, 13 September 2015

Asyiknya Beli Susu Murni di Koperasi Susu ( KPSBU ) Lembang

Dicatat oleh : Saadam Cahyo.
***

KPSBU merupakan singkatan dari Koperasi Peternak Susu Bandung Utara, letaknya berada di Kecamatan Lembang yang kini secara administratif masuk dalam Kabupaten Bandung Barat. Membingungkan ? wajar saja, karena koperasi ini punya sejarah yang cukup panjang dan nama Bandung Utara terlanjur melekat populer, padahal saat ini sudah terjadi pemekaran wilayah administrasi. Akan semakin bingung jika ditambah satu fakta baru bahwa koperasi ini statusnya sudah naik menjadi tingkat provinsi Jawa Barat. Ya, menjadi KPSBU Jabar, bukan lagi sekedar KPSBU Lembang..

Sejarahnya koperasi ini didirikan pada tahun 1970 dengan hanya diawali oleh sekitar 34 peternak sapi di wilayah Bandung bagian Utara.

Oke, terlepas dari ngomongin sejarahnya, KPSBU memang selalu menggoda dan membuat nyesel siapapun yang berkunjung ke Kota Wisata Lembang tanpa mencoba jajan susu langsung kesini.

Yap, memang ada banyak keuntungan, pertama yang namanya koperasi susu modern ya jelas kualitasnya juga number wahid.. kedua adalah soal harganya yang murah... dijamin punya selisih yang menarik deh ketimbang beli di luaran.. dan ketiga adalah kita gak wajib beli banyak kok, boleh eceran sesukanya dan semampunya aja..

Nah, untuk layanan ini, KPSBU membuka pintu baru, bukan lagi di dalam kompleks Pasar Panorama Lembang, melainkan di baliknya.. persis di barisan TAHU TAUHID ngetop itu, atau kalau bingung coba ke arah WISATA ALA COWBOY DE'RANCH tapi langsung belok kanan ya, bakal tampak plang besarnya..


Kalau udah keliatan itu KPSBU di sisi kanan jalan, langsung masuk aja ke counter paling ujung, ada tulisan ECERAN SUSU, disitulah area belanjanya. Nah soal pilihan dan harga sih gak perlu bingung.. liat aja di plang counter, terus yakinkan diri anda mau beli yang mana, jangan pesen yang gak ada, tapi kalau sekedar tanya sih gak papa,asal jangan maksa.


Setelah itu, langsung ikut mengantri dengan tertib ya, sebutkan pesanan anda dan bayar langsung ke kasir, nanti akan ada nota pembelian yang dikasih.

Lalu bergerak ke arah kiri anda, menuju counter pengambilan susu.. kalau ramai orang ya berarti wajib antri juga. Tinggal kasih itu kertas maka pesanan aneka susu kita pun segera disiapkan, ambil dan bergegas pulang boleh, mau nongkrong dulu disitu juga gak dilarang..

Sekedar mengingatkan, susu murni yang dijual di sini itu gak disarankan untuk langsung diminum lho. Anda sebisa mungkin harus merebusnya terlebih dahulu sebelum dikonsumsi..

Bagi anda yang datang membawa kendaraan roda empat, jangan khawatir, jalanan Lembang memang macet di hari libur, tapi komplek KPSBU cukup luas dan ikhlas menyuguhkan lahan parkir yang juga luas lho.

Selamat Mencoba Jajan Susu Murni...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar