Jumat, 23 Oktober 2015

Cara Supaya Lem Aibon Gak Cepat Beku

***
Pembaca sekalian, mungkin kita sering mengalami ini, bahwa lem Aibon kalengan yang kita miliki di rumah sangat cepat kering membeku. Parahnya itu sebelum kita puas memakainya sampai habis. Padahal sudah bisa dipastikan tutup kaleng lem itu sudah ditekan rapat-rapat.

Ya, meski sekarang ini sudah tersedia varian lem perekat super yang lebih simple pemakaiannya. Tapi model lem Aibon kalengan ternyata tetap menjadi primadona karena punya keunggulan dari banyak segi. Itulah yang membuat kita kadang bingung dan malas rugi kalau beli lem jenis ini.

Padahal sebenarnya selalu ada solusi kalau kita pandai bersiasat. Ini saya dapatkan langsung dari seorang sahabat, yang kebetulan cukup berpengalaman dalam penggunaan lem Aibon. Maklum, doi pernah punya usaha percetakan, jadi pasti sudah teruji.

Bagi kita orang rumahan, yang kebutuhan mengelemnya sangat minim, hingga sekalipun belinya cuma kaleng kecil, masih saja menyisakan cukup banyak lem. Tentu kita berharap bisa menyimpannya cukup lama agar suatu saat membutuhkan tak perlu repot beli lagi.

Sederhana rupanya. Jangan buka tutup kaleng lem Aibon. Tetapi buatlah lubang kecil dengan paku di bagian atas. Tujuannya supaya lem tidak terlalu banyak terpapar udara, yang membuatnya cepat kering atau beku.

Lubang kecil inilah yang nantinya bisa dipakai secara terbalik untuk menuangkan cairan lem. Jika sudah selesai penggunaan, tutup lubangnya dengan potongan apa saja, di lem saja, gampang kok melepasnya saat membutuhkan.

Dijamin puas..





2 komentar: