Rabu, 18 Maret 2015

Empat ( 4 ) Pilihan Rute Darat Jakarta Menuju Jogjakarta

Dicatat oleh : Saddam Cahyo


***
Entah bagaimana, Yogyakarta selama beberapa tahun terakhir ini memang terus menjelma sebagai obsesi yang belum penuh tersampaikan. keadaan ini yang membuat saya terus memupuk imajinasi tentang petualangan touring darat sendirian dari kota asal saya (Bandar Lampung) menuju ke Yogyakarta, tapi entah bakal kesampaian atau tidaknya. :D

Tentu saja, sebagai kota besar yang legendaris di negeri ini, tidaklah akan sulit mencari jalan menuju ke Yogyakarta. Tapi sebagai manusia yang masih kerdil akan pengalaman hidup, bagi saya ini masih jadi sebuah misteri yang baru bisa diraba dan belum utuh bisa tampak dikenali dan dipahami.

Sebuah situs berita yang saya temukan saat perburuan informasi cukup gamblang mengabarkan setidaknya ada 4 pilihan rute dari arah Jakarta menuju Jogja. Berikut saya sajikan ulang sebagai informasi tambahan tentang rute yang biasa dipakai sama trayek bus antar kota antar provinsi ke arah Jogja yang barangkali bisa berguna buat siapa pun yang sama-sama masih buta arah tapi nekat pengen nyoba melangkah
( http://forum.detik.com/info-rute-po-dan-tarif-bis-t278261p9.html ) :

1.VIA BANDUNG.
alur lengkap : Jakarta-Tol Cikampek-Tol Purbaleunyi-Cileunyi-Nagrek-Malangbong-Tasikmalaya-Ciamis-Banjar-Majenang-Wangon-Sumpiuh-Gombong-Kebumen-Kutoarjo-Purworejo-Wates-Jogja
jika diukur dgn Google Maps, rute ini adalah yg terpendek, sekitar 544 km, tapi jalur di sini didominasi oleh kelokan-kelokan karena melewati dataran tinggi, terutama di Nagrek, Ciawi, dan Banjar-Majenang-Wangon... tidak disarankan bagi anda yg biasa mabuk darat...


2. VIA PURWOKERTO
alur lengkap : Jakarta-Tol Cikampek-Cikampek-Pamanukan-Jatibarang-Palimanan-Tol Palikanci-Tol Pejagan-Ketanggungan-Bumiayu-Purwokerto-Sumpiuh-Gombong-Kebumen-Kutoarjo-Purworejo-Wates-Jogja
jarak rute ini sekitar 552 km... kontur jalur ini tergolong datar dan tidak banyak kelokan, tetapi sebagian ruas jalan dari Ketanggungan sampai Purwokerto banyak yg rusak..

3. VIA TEMANGGUNG
alur lengkap : Jakarta-Tol Cikampek-Cikampek-Pamanukan-Jatibarang-Palimanan-Tol Palikanci-Tol Pejagan-Brebes-Tegal-Pemalang-Pekalongan-Batang-Alas Roban-Weleri-Sukorejo-Ngadirejo-Temanggung-Magelang-Muntilan-Sleman-Jogja
jarak rute ini sekitar 557 km... karena rute ini mayoritas melewati lintas pantura, maka rute ini tergolong datar, tetapi mulai dari Weleri hingga Temanggung dan Magelang mulai banyak kelokan karena melewati dataran tinggi, jadi harus hati-hati...

4. VIA SEMARANG
alur lengkap : Jakarta-Tol Cikampek-Cikampek-Pamanukan-Jatibarang-Palimanan-Tol Palikanci-Tol Pejagan-Brebes-Tegal-Pemalang-Pekalongan-Batang-Alas Roban-Weleri-Kendal-Mangkang-Tol Krapyak-Banyumanik-Ungaran-Bawen-Ambarawa-Secang-Magelang-Muntilan-Sleman-Jogja
rute ini adalah yg terjauh, 595 km, dan didominasi dgn kontur dataran rendah dan sedikit kelokan di ruas Ambarawa-Secang...

13 komentar:

  1. http://cukil-ingatan.blogspot.co.id/2015/03/empat-4-pilihan-rute-darat-jakarta.html

    Mantab mas Bro-Tara Rengkyu,

    BalasHapus
  2. Sangat bermanfaat. Tengkyu infonya

    BalasHapus
  3. tapi ini data belum di update dengan adanya jalur tol baru di lintas utara.. tks

    BalasHapus
  4. Oke trims infonya sangat bermanfaat buat saya...

    BalasHapus
  5. Oke trims infonya sangat bermanfaat buat saya...

    BalasHapus
  6. Niat mw coba naik R2 via temanggung spertinya lbh cepat

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. setelah adanya tol di lintas utara, apa kah jalur selatan masih lebih cepat kalo ke jogja dari jakatta ? info ya

    BalasHapus
  9. Jalur favorite saya lewat weleri lebih seru,apalagi kalau lewat bawangan

    BalasHapus
  10. Am dari Indonesia saya memang seorang pengusaha sukses hari ini berkat Ibu Iskandar Lestari (ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM) saya telah kehilangan harapan dan terobosan finansial yang saya tunggu tidak akan datang saya mencoba untuk memohon kerabat dekat saya baik jauh maupun dekat tapi Sepertinya tidak ada yang datang untuk membantu saya

    Jadi saya berdoa kepada Allah untuk memberi saya pertolongan karena saya hampir kehabisan pilihan pemikiran negatif mulai masuk ke dalam pikiran saya tapi tetap saja saya harus memaksa diri saya untuk mematuhi norma lingkungan dengan tidak mencuri.


    Tapi pada hari yang menentukan saya memiliki kesempatan untuk mencari melalui internet jika saya dapat menemukan bantuan karena pinjaman ini berada di jalur belakang sehingga teman-teman saya telah memperingatkan saya bahwa ada begitu banyak penipu online.

    Tapi saat melihat iklan Ibu Iskandar dan juga dari mereka yang mendapat pinjaman darinya seperti (Angga Annisa, Aditya Aulia antara lain). Saya memutuskan untuk mendaftar jadi Ibu meyakinkan saya bahwa jika pinjaman saya berhasil disetujui dalam beberapa jam, pencairan akan terwujud. Awalnya saya takut tapi segera setelah pinjaman saya disetujui oleh Direksi beberapa jam kemudian cacount saya (BNI) dikreditkan tanpa ada tekanan. ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM memang asli dan sangat dikenal sehingga Anda bisa menghubungi Ibu throu kontak berikut ini. alamat:

    Email: ((iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com))
    BBM INVITES: ((D890E0B))
    Facebook ((www.facebook.com/iskandar.lestari.7))
    Website: ((iskandarlestari.wordpress.com))

    Atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya jika Anda memiliki pertanyaan untuk diajukan melalui ((yunartowijaya7@gmail.com))

    BalasHapus
  11. Anda bisa disetujui untuk pinjaman hari ini!

    Pinjaman yang mudah dan cepat dengan suku bunga rendah yang terjangkau saat ini terjadi di sini untuk membantu Anda saat Anda sangat membutuhkannya.

    Ibu Ibrahim Maisara Lender adalah perusahaan pinjaman sejati yang berdedikasi untuk menyediakan solusi keuangan tim profesional dan berkualifikasi tinggi dapat melayani semua jenis keadaan keuangan. Apakah Anda membeli atau membangun rumah baru, berinvestasi di bisnis, properti investasi, Menjalankan Proyek, membiayai kembali atau mengkonsolidasikan pinjaman Anda yang ada, atau bahkan membeli mobil baru, kami dapat membantu Anda mendapatkan kesepakatan terbaik.

    24 jam sehari, bahkan akhir pekan dan hari libur - proses online otomatis kami memberi Anda akses mudah ke solusi keuangan jangka pendek dan jangka panjang. Bila Anda membutuhkan bantuan dari Ibu Ibrahim Maisara Lender sangat terlatih agen layanan pelanggan, hubungi kami. Agen kami berdiri tujuh hari seminggu untuk membantu Anda. Untuk mendapatkan uang yang Anda butuhkan saat Anda membutuhkannya, Kami menawarkan berbagai macam pinjaman dan pembiayaan dengan berbagai metode pendanaan kepada pelanggan.

    Kami ingin setiap pelanggan puas dengan layanan kami, dan kami terus mendorong maju dengan teknologi baru untuk mewujudkan tujuan ini. Kami mengerti bahwa klien kami menginginkan solusi positif dan layanan yang luar biasa saat memilih pinjaman untuk memperbaiki kehidupan pelanggan kami. Dan membantu mereka memecahkan masalah uang mereka. Jangan ragu untuk menghubungi kami hari ini Via:

    Http: // ibrahimmaisaralenders.wordpress.com
    Email: Ibrahimmaisaralenders@gmail.com
    BBM INVITE: D8CFF0A7

    BalasHapus
  12. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)atau melalui dia BBM INVITE:{D8980E0B} facebook (www.facebook.com/iskandar.lesteri.7)
    Website: (iskandarlestari.wordpress.com)

    BalasHapus
  13. TRADING ONLINE TERPERCAYA
    Ini dia, Broker Trading yang Transaksi Aman dan Proses Cepat
    HASHTAG OPTION merupakan platform trading Binary Option berbasis di Indonesia.
    Kami menawarkan produk-produk Cryptocurrency & Forex.

    yuk gabung yukkk visit link nya www.hashtagoption.com
    Minimal DP Rp. 50.000,- dapat BONUS Depo awal 10%** T&C
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT

    Ada BONUS REFERRAL juga lohhh...
    Bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover....

    Kami juga menyediakan AKUN DEMO untuk Trader HASHTAG OPTION yang ingin berlatih, sampai kamu benar-benar bisa menuju AKUN REAL

    BalasHapus