Senin, 05 Oktober 2015

Bikin Sendiri Gagang Palu Mu

***
Jika kita membeli palu atau martil ukuran besar yang biasa disebut godem untuk menjebol dan merobohkan tembok, itu tidak disertai gagangnya. Itulah yang saya alami saat kemarin ingin mencoba membuat lubang pintu kamar sendiri.

Para pegawai toko bangunan sih menyarankan untuk membeli rotan batangan karena sifatnya yang lentur sangat cocok buat menahan kerja benturan palu bogem alias godem itu. Tapi masalahnya harga rotan sering dibandrol kemahalan karena alasannya langka, lagi pula gak selalu ada yang jualan.

Akhirnya saya coba siasati pakai kayu kaso dari jenis yang kokoh. Saya.serut setiap sudutnya agar sedikit berubah dari sudut balok menjadi lebih bulat dan nyaman digenggam. Ujung nya ditipiskan.sesuai ukuran lubang di besi martil yang dibeli. Lalu dikencangkan dengan.paku dari.sudut yang berlawanan.

Syukurnya saya berhasil dan palu ini bisa terpakai.meski memang kita tidak bisa senyaman jika.gagangnya menggunakan rotan yang lentur. Ah tapi sangat lumayan...

Jadi gak sia sia saya beli martil seberat 3kg dan seharga 76ribu ini.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar